Wednesday, May 18, 2011

THE MOST WANTED LECTURER!!!

Belakangan hasrat ingin kuliah sedang bergejolak, dari rating 1 mpe 10 , lima lah lumayan...
Tapi sebenrnya ya gak juga sih...
*normal
Kalau pas liburan aja, pengenannya masuk sekolah apa kuliah dulu, tapi kalo uda pengangguran? Apa iya pengen kuliah lagi? Normalnya sih kalo pas EsDe pengennya cepetan EsEmEp, trus selanjutnya dan selanjutnya... kalo uda semester del... er tuwir sih pengennya cepet kerja, ya gag sih???
So human!

Aahh entah karna sedang mbahas apa ya kemarin, saya teriangat dosen lelaki saya yang sangat baeeeegggg sekaliiii.... idaman lah pokoknya....
Gimana enggag... nih bebrapa fakta kenapa Doi bisa dibilang THE MOST WANTED LECTURER!!!
*jreeeennnggg

1.     Telaaatt??? “Yes, Come in!”
Telat itu sangat manusiawi, kan? Misalnya kita abis makan malem di Perancis gitu. Udah kena jet lag, capek... kan gag mungkin gitu on time masuk kelas jam 7?? Ato, habis jogging pagi-pagi, tiba2 nginjak eek TROL, trus kan jadi jijay mesti mandi kembang tujuh rupa di tujuh sumur ajaib, susah juga kan kalo abis itu harus masuk kelas pagi. (ini kok ngomongin kelas pagi mulu? Perasaan kelasnya si Doi gak ada yang pagi deh!)
*garuk pantat
Pokoknya mau dateng jam berapa aja, dipersilahkan masuk, jek! Suueerrr!!! Satu jam telat aja, bapaknya gag gahar-gahar and membabi buta nyudutin mahasiswa-malang-yang-telat-gara-gara-gak-sengaja-apa-emang-kurang-ajar itu. Biasanya sih para cecunguk itu ada yang sengaja dateng pas kelas mau bubaran, trus masuk kelas, dan menyeruak diantara jejubelan anak yang mengais-ais buku absen yang selalu diedarin kalo jamnya udah selesai. Gimana gak merdeka coba, absen-titip tak masalah, gak ketahuan, dateng absen doang juga, FINE!!!
*pak dosen malang

2.     Loe Berisik Silakan
Gak ada yang bakal marahin kalo elo bikin forum sendiri-sendiri sementara Doi lagi nerangin atawa nyatet di papan tulis, atawa ada cecurut malang yang kebagian jatah presentasi. Beeehhh... paling yang rada perhatian dan sayang ilmu yang merhatiin. Selebihnya... “Eeehhh rumpi deh dese!”... “Bagi biting pedes dong!”... “Pinjem tugas grammarnya dong!”... “Bussyyyeettt maen PS noh si boy!” (Bener kejadian!).... “Eh komenin status guee dong!” (laptop di pangkuan,,, yang lain, hape di tangan).
*peace, lope, and gaaoolll, ssiiiirr!!!

3.     Gak maju presentasi? It’s okey...
Cukup bilang, “Belum siap, Pak.” Doi bakal bilang it’s okey.... Pertemuan berikutnya pun kadang Doi lupa... aahhh.... Paakk... sungguh mulia dirimuuuu....
*terharu

4.     Mid test ma final test? “Not yet, sir..”
Kadang walaupun ada task atau test yang mesti dikerjain di kelas, toohhh... udah ada handoutnya dan tinggal kopas aja kok sebenernya... walau bikin tangan kriting, tapi tag masalah laahh,.. menurut yang sudah-sudah sih asal panjang trus lengkap, u’ll get A!
*girang
Yang lain, apabila take home, ngumpulin pas minggu ujian semesteran maahh masih dihalalkan, gak dikurangin nilainya bahkan...
*antara senang tapi bikin males dan jadi ngegampangin

5.     Tugas? Paper? Final Project? By mail, please!
Doi emang GO GREEN abiisss.... Bukan PERGI HIJAU, sesuai arti kata per katanya yaa... Doi emang seneng banget pake email buat tugas atau paper yang diampunya,,, walaupun sering Doi dengan polosnya bersabda, “Maaf belum saya cek emailnya, yaa...” Beehh, padahal, setengah kelas kemungkinan belum ngirim, bikin aja belum kali, nunggu kopas dari tugas temen!
*BUKAN GUE
Bayangin berapa kertas yang dihemat ma Doi! Imagine all the peoplee..... #np John Lennon-Imagine
Aahhh... andai semua dosen begitu,,, tag ada yang sambat kertas revisian dan kopian menggunung sampai berapa dos... tag ada yang mengeluh kantong mengering bayar rental dan nge-print...
*salut
*keprok-keprok

6.     Just join the class, complete the tasks, and u’ll be find!! Jaminan dapet A! YAAKKIINNN!!!
Gueeehhh semester enem masuk kelas Doi 3 makul, 6 sks, daannn dapet A semua!!! Sebelumnya juga pernah,,, dan sama!
Asal ngumpulin laahhh tugas... paper... it’s all fine! Kerjaan di kelas juga cuman nyimak handout, baca gantian kalau ditunjuk, tanya kalo gak jelas, presentasi kalo dikasi jatah, selebihnya You are free, dude!

Entah dalem kasus seperti ini, dosen lain bakal ngomong apa... namun, jelas bagi mahasiswa,,,, GLORY!!!!
Walaupun doi sebenernya pernah marah, err... entah ini marahnya beliau atau bagemana yaa... pernah suatu kali di kelas Doi, ada segerombolan cowok yang duduk di depan meja Doi, sementara Doi lagi asik masik nerangin hand-out puisi, ato cerita, atau penulis dari negeri seberang mana kala itu... si cowok2 ini malah ambil buku presensi dari meja Doi, padahal dari jaman jebot juga udah ada peraturan tak tertulis kalo presensi selalu di akhir session of the class.
Doi tau!
*dengdengdeng
#adegan suspense

“It’s not polite yaa...” -mukadatar-
“Saya gak papa kalian ribut, tapi ini gak sopan...”
-masihtanpaamarah-

Daaammmmnnn!!!
Kalo guee mahhhh... GET OOUUUUTTTTTTT!!!!!!!!!!!!!!

Haaahh... masih banyak sebenernya kebaikan kebaikan beliau... eehh Doi... ada temen cerita Doi ngambilin mahasiswanya kursi dari luar... Doi yang ngebiarin aja mahasiswanya ngobrol keras2... atau malah maen PS!!! Maen PS di kelas, saudara-saudara!!!
*ngobrol, makan dimaklumi, MAEN PS!!!
*ngelus dada

Pak Dosen yang saya hargai dan saya banggakan... saya harap anda menjadi Dosbing penguji saya...

*AAAMMMIIINNNN
*sungguh-sungguh

Pak Doseennn,,, sebaiknya ada kalanya anda “marah”, mungkin bukan marah seperti yang biasa saya lakukan dan definisikan.. namun yaa... agar supaya mahasiswa anda lebih “menghargai” dan “tahu” aturan di dalam kelas. (Denger2 sama semester bawah gue sih gag seenak dan seluwes duluà ya ampuunnn pleasee deh, parah banget ya kalian mpe Doi gituu.... kurang baik apa sih Doi!)
*ngebayain di kelas ada yang maen PS-pengen bawa meriam-trus dibom in di wajahnya

Pak Dosen meski kau pernah “menolakku” masuk ke kelasmu...*sensor*
*sedih
Tapi dikau tetep THE BEST laahhh....

No comments:

Post a Comment