Saturday, September 24, 2011

AWASSS KACAAAAA!!!!!!!!!

BE AWARE OF THE TRANSPARENT WALL, DOORS, AND WINDOWS (MADE OF GLASS)... IT’S MODERN, BUT SOMETIMES ‘INVISIBLE’ FOR SOME PEOPLE.


Perbincangan antara Nia yang sukanya ingin tahu, menyebalkan, tapi sopan, dengan Nyak yang semrawut, emosian, dan gahar.
Cekidot!


Halooo Nyak..... perkenalkan saya Nia....
Iye udah kenal! Mau apaan loe?

Kalo boleh nanya yaa.... ini post-nya tentang apa?
KACA.

Perihal apa tiba2 anda, selaku orang biasa yang notabene seneng lepeh2, ngebahas masalah kaca?
Well, saya selaku manusia yang berperike-kaca-an, tag tega melihat kaca-kaca tak bersalah yang disalahkan orang.

Maksudnya disalahkan?
Dong-dong banget sih loe gag ngerti artinya disalahkan. Gak pernah belajar BAHASA INDONESIA ape loe! Ambil kamus gt kek!

Kamu orangnya nyolot juga ya? Pengen nimpuk deh!
Ape loe!
*ambil golok

Okeh deh, damai aja, piss, gaul, and menyebalkan.... Err... bisa dijelaskan lagi konteks disalahkan yang anda maksud?
Ya, misalnya elo nyolong mangga punya orang, trus ketahuan... eh malah nyalahin mangganya kenapa dia harus berbuah trus manggil2 suruh metik. Disini mangga yang tag bisa ngomong diem aja disalahin gt... sama juga dengan kaca. Dia jadi kena imbasnya gara2 cuman menjadi seonggok kaca yang benda mati. Coba km jadi kaca! Gimana perasaanmu coba digituin... dimaki-maki ma orang gara-gara berdiri aja. Salah sendiri, kan, gak liat. Salah siapa coba si kaca diciptain transparan! SALAH SIAPAAAAAA???? Salah kaca? Salah guweehhh??? Salah yang jual kaca?


Err... nyantai aja deh ngomongnya.... Gini deh, terlepas dari statement anda yang membingungkan mengenai anda, kaca, dan tukang kaca, atau anda sebenernya adalah tukang kaca, ini maksudnya ada masalah apa ya dengan kaca? Kenapa kaca harus disalahkan?
Beberapa kali sudah guwe liat kejadian dimana orang masuk ke suatu tempat yang pakenya pintu kaca dan terbentur dengan kerasnya karena berpikir kalo itu gag ada pintunya. Yaaa, masalahnya gara2 kaca itu transparan!

Kejadian yang mana, ya?
Yang pertama, kira2 setaun yang lalu. Pas lagi PKL di Candi Borobudur. Di bagian loket masuk wisatawan luar negeri kebetulan loketnya beda. Ada ruangan tersendiri gt. Dan pintunya serba kaca, alhamdulilah. Nah... disono ada bule anak kecil sama orang tuanya mungkin, yang lagi jalan dari kamar mandi menuju ke dalam loket.
Salah seorang anak lagi ngomong seru banget sama orang tua disampingnya sambil lari gt.... jadi posisi mukanya gag liat depan, malah ndongak liat wajah orangtuanya. Dan alhasil... BRUUUUKKKK!!! Menciumlah kepalanya ke pintu kaca dengan yahudnya. Bersuara, berkesan, dan berasa. Wajahnya si anak langsung merah, entah karena malu atau nahan sakit. Tapi hebatnya si anak enggag nangis! Cool....

Trus, kejadian yang lain apa lagi?
Kebanyakan nanya ya dikau!
Err... yang kedua sih nubruk juga. Tapi ini di toko roti, pas mau beli snack buat dosen penguji sidang. Naahh... kebetulan pintunya juga dari kaca. Si Bapak yang dateng sama istrinya langsung nabrak aja gt si kaca. Merak de mukanya! Gak tau deh pas masuk itu die lagi ngobrol sama istrinya atau ngapain hingga gag nyadar ada kaca di depannya.
Gini deh.... Heran aja ya... se-transparan-transparannya kaca itu tapi ka tetep keliatan yaa... entah dikasi gangang pintu, gantungan atau stiker apaan gt. Kalo toh gag ada tempelan2nya, bentuknya kan padat ya... jadi ya tetep keliatan kacanya. Jadi ati2 aja deh kalo memasuki bangunan. Gak semua bangunan yang ada pintu kacanya bisa membuka otomatis kalo ada orang yang masuk, kan?

Apakah ada kejadian lain lagi?
Yaa,,, jangan banyak2 kali..... seneng apa situ ngeliat orang lain menderita!!! Heran deh!
Asal gak kite aja kan yang nubruk kaca! Malu ples sakit itu pastinya!!!

Ya gak gt juga kali, tadi kan anda bilan beberapa kejadian, jadi ya saya pikir banyak gitu critanya....trus ya bagian disalahin-nya yang mana ya?
Emang harus berapa sih 'beberapa' itu? Kan yang penting lebih dari satu... Ya kan orang jadi nyalahin si kaca, dasar cewek manis ples imut! Gitu aja gag ngerti! Ngajak ribut banget nih orang! Guwe tonjok juga deh!

Eits, aku adalah kamu...
 


kamu tonjok aku sama aja nonjok dirimu sendiri. Udahan aja deh kalo gitu. Sabar sabar deh ngomong sama kamu.... Pokoknya buat yang baca ati-ati aja deh, baik mau masuk suatu tempat maupun dimana aja...
Yaudeh sane! Pergi yang jauh!

Iya tau. Sekian deh kalo begitu.Terimakasih ya Nyak... Lain kali lagi, perlu dikasih duit buat sekolah kejiwaan gak biar gag emosian?
APEEEEEE!!!!




*kabuurrrrrrrrrrr

2 comments:

  1. butuh stiker kaca kunjungi blog kami di http://stiker-kaca.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. kalau butuh media pembelajaran berupa buku bantal silahkan kunjungi blog kami di misty-bukubantal.blogspot.com

    ReplyDelete