Monday, September 26, 2011

aaahhhh.... curhat


Saya gag Cinta Bersih, kok, sungguh.....

Kemarin pulang2 ngiterin Matahari-Citra-Toko Baju,,, sampe rumah hawanya pengen bersih2 rumah. Capcus deh nyapu, sulak2, ngepel, nyuci piring, dan DONE!

Bersihlah rumah saya – tepatnya rumah-IBU-saya-yang-saya-tempati-bersama-kakak-dan-adik-saya.

Rumah itu emang deh tempat pualing enak sedunia. Paling nyaman deh pokoknya! Sekotor apapun itu rumah bagi pemiliknya atau yang nempatin, tetep aja paling yahud. Rumahmu Surgamu, kawan....

Iye kalo dibandingin sama hotel bintang 5 emang gag sebanding, fasilitasnya, kebersihannya, keindahannya.... tapi “keterbiasaannya” pasti tag tergantikan. Yaeyalah....

Kalo ada pertanyaan Pkn atau KPDL biasanya gini....
1.     “SIAPAKAH YANG BERTANGGUNG JAWAB MENJAGA KEBERSIHAN DI RUMAH?”
2.     “JIKA RUMAH KOTOR, APA YANG KAMU LAKUKAN?”
3.     “KAPANKAH KITA HARUS MEMBERSIHKAN RUMAH?”

Okeh, saya akan jawab pertanyaan diatas versi normal dan tidak normal saya..

1.     Seluruh anggota keluarga di rumah, misalnya ayah, ibu, anak, dsb. (Setuju deh, tapi biasanya sih yang kedapetan jatah bersih-bersih doang... atau yang emang dasarnya rajin... atau yang jiwanya pembokat.... yaaahhh naseb lah... ato yang punya Asisten Rumah Tangga mah jelas gag perlu repot-repot!)

2.     Kita akan langsung membersihkannya karena lingkungan yang kotor dan tidak sehat adalah sumber penyakit. (Emang sih normalnya ya kalo kotor harus langsung dibersihin, namun di musim kemarau yang indah ini, kotor dan debu itu sejurusan, sefakultas, dan seuniversitas. Dimana jika rumah ELO deket jalan, wahaaaaiii debu-debu yang beterbangan akan dengan santainya hinggap di rumah anda. Baru di pel bentar, rasanya debu2 udah pada nempel ajaa.... Nah tau kan rasanya gondok yak gt? Kayak pas udah selesai nyapu, terus ngepel belum kering udah ada yang nginjek2 lanatainya! Nah, keringat elo pada demo itu. Emosi. Jadi saya prefer bersih2 jika kotornya sudah to the max, jorok sih emang, tapi kan gag ikut lomba kebersihan sedunia ini! Dan esok saya akan memilih rumah kecil saya tapi nyaman, hingga gag perlu repot2 ngebersihinnya. Toh kalo punya rumah gede, SAYA BUTUH ASISTEN! NB: Saya suka musim hujan, jarang debu.)

3.     Setiap hari. (Setiap hari apa-apaan! Gini yah keuntungan gag ada yang ngawasin. Jadinya ya bebas2 aja gag ada yang marahin kalo kotor, kecuali ada saudara dateng atau ada teman2 mau pada maen ke rumah. Naahhh... gag sebegitu bodohnya juga kali gag ngebersihin dulu... Jadi, saya appreciate sekali kalo ada tamu dateng yang gag komen, atau bahkan ambil sapu ples pel, turun tangan langsung. Sebel tau kalo baru dibersihin udah kotor lagi! Toh yang idup di rumah itu juga kite2 ini. Malu sih sama emak... tapi mau gmn lg, iye kan, Mak? Mak gue cinta damai kok....)

Jadi gini deh, saya suka bersih, sungguh.... siapa sih yang enggag??? Cuma antara males dan enggagnya, kan? Sempat atau tidaknya? Saia akan membersihkan jika sudah waktunya.... (seringnya bersih2 pas malem sih)

No comments:

Post a Comment