Sunday, November 12, 2017

Hari jumat lalu hampir aja mau kecopetan lagi, oh god nyaak, pehlis.... not again!


Well as I said, almost.
Thank God, Tuhan Maha Baik.
Terimakasih karna tas nya susah dibuka, zipnya seret, seseret makan tanpa es teh, sesusah nentuin menu apa buat dimakan yang alih alih milih, akhirnya bilang TER-SE-RAH.

Okay... jadi ceritanya abis beli snack di pasar bulu kan ya, ke kantor naik angkot tuh,... terduga copetnya komplotan 3 orang sih kalo ane terawang. Satu di depan ane, dua di sisi kanan kiri ane, surely bukan Roqib Atid.

Bodonya aing sih gak mindahin tas di pangkuan, karna kan ya mikirnya deket aja gitu gak ada 5 menit perjalanan.

Kerasalah resleting tas gerak (untung susah dan agak keras, maklum tas murce di aisle CL) 
Refleks naruh tas di pangkuan, mikirnya sih belum suudzon kecopetan, soalnya pas banget belum ambil uang buat bayar angkot.

Lah ternyata uda kebuka aja sepertiga zippernya. Bagian depan juga kebuka setengah padahal isinya cuma bedak, lipen cetar sama parfum roll isi ulang 8 rb-an pffffttt....

So weird, langsunglah aing obok-obok isinya. 
Dompet checked.
Hape checked.
Sebelah kiri aing pelolotin doi merem merem muka bantal.

Fix, dia pencuri! Mendinglah kalo tampan rupawan mau mencuri hatiquhh, tsaelahhh... 

Trus kan ya ane amat-amatin sekitar ane, 3 berbapak itu emang mencurigakan, gak bisa nyalak juga karna gak ada bukti hiks... yang ada cuma istigfar terus -terusan sampe tiba ditujuan.

Jadi begini hipotesa aing 
1. Si bapak A yang mana duduk di depan ane, pas pertama kali aing naik, si bapak ini dengan lagak baik hati dan setengah bercanda mempersilahkan aing duduk di depan dia, dengan dalih di sisi sebelah dia panas. Akhirnya aing duduk diapit dua bapak bapak di kanan kiri aing. Sound smooth and make sense!
2. Setelah aing naik, ada ibuk2 naik jg trus duduk disebelah bapak A ini dan agak mojok, naaahh pas (mungkin) si bapak sebelah kiri ane ini beraksi, si bapak A ini naruh tangan kanannya di langit2 angkot dengan nenteng tasnya, yang pertama ane pikirin sih kalo cm mau pegangan kenapa tas nya dipegang juga, kenapa gak taruh di pangkuan atau ditenteng di tangan kiri kan ya... that's weird, dan aing cuma mbatin. Dan setelah dipikir2 si tasnya itu mungkin untuk nutupin dari ibuk2 sebelah dia biar gak ngeliat kalo tas aing diraba-raba ye kan?
3. Tiga orang berbapak ini make tas bodong. Tas ransel gitu tapi kagak ada isinya. Yes.... buat cover aja.... nutupin pas dia lagi beraksi, soalnya dulu temen pernah kejadian juga, kondisi angkot padahal penuh dan hampir gak ada space kosong, si bapak sebelahnya ini ngusel ngusel tangannya masuk di tas selempang temen yang ada di pangkuan. OH MY, untung temen nyadar dan akhirnya pindah tempat pas ada yang turun. Dan yap dia juga pake tas ransel bodong.

Well, be aware of everything, everyone!
Kalo ketemu bapak2 bertas bodong kek gitu kekep rapet tas ye!
Usahain kalo naik public transportation sih tas taruh di depan.


Waspadalah waspadalaaaaaahhh... ting!

No comments:

Post a Comment