Tuesday, November 11, 2014

KETINGGALAN DOMPET

#DUHDEK

Semarang, Nov 11, 2014

Jadi... ini sudah kedua kalinya hamba sahaya nan pelupa ini ketinggalan dompet di kantor. Pffttt *tepokjidat*
Gak masalah sih kalo ada yang anter jemput, sopir pribadi, pacar ngerangkep antar jemput *ups
La kalo naek angkot?
Busyeett!!
Secara orang lain ya, yakali tetanggaan sopirnya, yakali temen sendiri, yakali pacar sendiri?
Antara malu, takut diomelin, sama malu. Malu nya dobel-dobel apalagi kalo angkotnya penuh 


Nah kalo yang kejadian pertama, untung banget adek lagi di rumah. Dipaksa nunggu depan gang wkwkwwk...  kalo yang kedua ini sih si  adek lagi di kampus. Mampus deh!
Padahal tadi bareng temen, kenapa aku nyadarnya pas doi udah turun. Uwaaaaiii #duhdek

Belingsatan sendiri. Jelas!
Eker-eker dalem tas. Pastinya...
Dah duh dah duh, hmm banget!
Lirik kanan-kiri, usaha teteup, yakali ada yang kenal, yakali ada yang ngeh dan tanggap langsung nanyain butuh bantuan ato gak, yakali ada pangeran tampan nan rupawan semacam Rangga Azof #eh #ngarep

Dilihat sebelah-sebelah yang ada cuman bapak-bapak berkumis duduk di depan, anak sekolahan, sama satu cowok duduk di belakang sopir.
Mangsa mana yang kau pilih, Nyak?

Pilihannya sih ada beberapa ya dalam ketidakjelasan dan kepermaluan yang pasti bakal terjadi,
1.   Nelpon orang rumah
2.   Ngehubungin tetangga
3.   Pasang wajah melas ke sopir yang pastinya bikin gak enak ati banget.
4.   Minjem? Eh minta ke penumpang lain.
5.   Ngebarter barang yang dipunya, secara harga diri telah lama sirna >,<

Secara gak nemu duit barang sepeserpun di saku maupun tas, gak enak ngrepotin tetangga, dan gak mau memelas di hadapan sopir, akhirnya no 4 dan 5 lah yang memungkinkan.

No 4 minjem ke penumpang lain itu takut utang, dibawa mati je, ntar kalo pas ditanyain malaikat ‘utang kamu diangkot udah dibayar blum’ kan berabe. Ya kalo pahalanya uda banyak, la kalo banyakan dosanya? Rugi bandar maak!!!

Alhamdulilah wasyukurilah, di dalem tas ada dua box “Beras Neng Geulis” yang paketannya baru nyampe di kantor. Enam puluh ribu for lima ribu is enggak cucok haaa!! Nay nay, pas liat-liat lagi ternyata masih ada Snack coklat Pillow!
My life... eeerrr my pride been SAVED!!

Terimakasih Pillow, padahal rencanany mau dimakan di kantor buat camilan, berhubung uda banyak makanan mau dibawa pulang lagi, emang dasar ya harusnya di-share ke orang lain tapi gak dilakuin ya gitu deh...

Mulai deh melirik lirik maut ke mangsa yang bisa dimintain tolong, gak mau banget dikira modus atau cara orang sok gak punya duit gt trus minta duit ke orang. Sueerrr!!! Berhubung yang deket si bapak sama si anak sekolah, otakku yang pas-pas an ini pun diajak berpikir keras. Pada tau kan aku milih yang mana, buakaak... yang kemungkinan ada duitnya sih ya.

Aku        : Pak...
Si Bapak : *memandang curiga*
Aku        : Ada uang lima ribu gak?
Si Bapak : *krik krik krik*
Aku        : Dompet saya ketinggalan Pak... ini bener gak bawa uang. *mukanya gak dimelasin hloh*
Si Bapak : *senyum – gak tau senyumnya bermakna apaan* *ngerogoh sakucelana* *ngambil lima ribu*
Aku        : *menerima uang lima ribu dengan hati riang gembira* Makasih banget lo Pak, ini ada snack tak tuker pake ini yaa... belum tak makan kok Pak..

Begitu kira-kira dialog antara kita berdua cieeehh... gak pake pandang-pandangan mesra hlo sumpah! Kumis bapaknya duhai sekali, gak setebel Mas Adam nya Inul sih, tapi cukuplah #eh

Pertama sih si bapak gak mau nerima snack nya, tapi ya gimana ya, piye carane bapaknya harus terima. Biar gak ngutang gitu, inget malaikat!
Agak rugi bandar sih, secara harganya 8500 kalo gak salah di alfamart *nyebut merk ah*
Tapi 3500 itu gak seberapa dibanding dengan rasa malu gak mampu ngebayar ongkos angkot. Prinsip! Buakakkak!     


Apa sih moral value dari tulisan ini? Ada emang?


Kalo gak ada kok keknya shitty banget dan kurang kerjaan nulis your own unfortunate moment ke khalayak ramai, tssaah! *Kayak ada yang baca aja -___-“*

Karena ini udah kejadian dua kali, inget gak sih pepatah keledai gak akan jatuh ke dalam lubang yang sama dua kali? Keledai yang yah yoh yah yoh aja gak jatuh 2 kali, la elo?
Intinya sih biar ini gak kejadian lagi, atau kalaupun kejadian, usahainlah nyimpen duit simpenan di saku atau pun di dalam tas, kecuali di dompet lah ya tapinya.
PRECAUTION, yak!

Kalo dari cerita orang dan pengalaman sendiri sih, biasanya ada juga orang baik yang langsung ngasih tanpa pamrih, malah ngasi lebih. Soalnya keliatan bingung banget, ada aja malaikat berwujud manusia yang ikhlas nolong J

How if we find such condition, we help without their asking, it’s kinda kinky you know for the needy to ask first. Make it like a paying forward movement, one gets kindness, she/he must do the same to others. Looks fab!



PS: For those who are waiting patiently for my post, I do apreciate it alot XOXO *tearsofpleased*


No comments:

Post a Comment