Thursday, November 13, 2014

KINDNESS :'(


 Semarang, November 12, 2014

Terkadang ya kita sering lupa how to feel so much grateful saat ada orang ngasih, ngebantuin, nikmat dan rejeki yang datang berlimpah, apapun bentuknya.

Iya gak?

Napas aja kita harusnya syukur banget hloh, malah banyak artikel yang jelasin harga oksigen (tabung) trus dikali-in bertaun-taun kita idup. Intinya mahal. Kita gak bisa bayar lah kalo apa yang kita hirup itu gak gratis :’)

Namun, ada di momen-momen tertentu, YOU CAN DIRECTLY FEEL IT.


Pas sakit, tiba-tiba ada yag datang bawain makanan (*modus), dapet ucapan ultah yang touchy dengan doa-doa yang ‘iya banget pengen diamini seribu malaikat’, ketemu sopir bis AKAP yang baik setelah dikerjain calo di terminal, atau dibantuin mbenerin ruji sepeda yang tiba-tiba lepas L Masih banyak lagi sih yang gak bisa disebutin satu-satu..

Yeeppp!

We will truly appreciate it after passing the unfortunate one(s).

Bernafas yang orang jarang banget jadi topik syukur bersyukur ini tadi lah misalkan. Oksigen itu bakal disujud syukuri kalo yang bersangkutan abis kena asma, daerahnya kena polusi asap, ada bencana letusan gunung, apapun yang nyebabin orang susah napas laah. Abis tenggelam juga bisa masuk hitungan, kan. Asal gak tenggelam di kubangan babi aja -___-

Kalo dapetnya nikmat itu pas kita hepi atau fine-fine aja, biasanya kita bakal gak nyadar. Human!

What I’m trying to say is… kita, let me put it as SAYA sering banget (gak sengaja) kayak gitu. Ya syukur insya Allah setiap waktu ya, apapun, tapi yang membekas banget dan bener2 syukur bikin terharu itu ada beberapa momen.

My aunty often gave me money for tuition fee, other additional needs, yes she is my relative, I was so pleased and touched. So did my uncles, bro and sist.

Grateful, yep!

Naahh tapi strangers kindness affect oneself more sih kalo saya bilang.

Ada seorang anak kecil yang abis dilesin gt, dia nanya “Miss rem nya blong ya, sini aku bantuin..” Alhasil sepedaku dibenerin sama si anak ini. 7 tahun. And I don’t even remember his name #duh Daniel kalo gak salah. Ato ada yang tetiba masangin aja standart sepeda. Lain harinya lagi dipasangin karet gitu buat stangnya.

Grateful, yep!

Dan kenapa tetiba buat ini post karena hari ini feel touched  banget sama Bapak-colleague-kerja. Jadi critanya minggu depan mau cuti, karna satu dan lain hal lah, mau dikasih uang buat beli tiket masak. Duuuhhh!!! Ter-ha-ru. It was so sweet. Sama keluarga sendiri aja kalo dikasih gitu, jadi gak enak sendiri apa lagi sama others who doesn’t even share blood with us :’)

When people give you a hand or help, money or anything, sometimes I just feel blessed but somehow I can burst into tears. Pemberian yang diberikan tanpa adanya permintaan memang memberi kesan yang lebih manis. Yay or nay?

Semacam ngomong ke diri sendiri kadang, yaela cuy “Kesian amat!” Tapi liat deh sisi baiknya, masih banyak kok orang baik di luar sana, apalagi kalo kita berbaik perilaku ke orang lain juga. It comes back to us in million ways.

Iya semacam itu. Ini random amat. Tapi pengen nge-post gegara terharu padahal. 
Oya selamat hari Ayah, bagi para lelaki yang berusaha dan pantas disebut Ayah tentunya J

2 comments:

  1. Demi apa aku nggak tahu ada updatean di sini.
    Tiket masak ki apa ik nyak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan aku baru liat komenmu masaaak....
      Masak opo ya lay...
      "Masak kamu gak percaya sama aku?"
      Kira2 gt, oral and written comm yang maksa bgt ya tag gabung2in hahhahaha...

      Delete