Thursday, November 10, 2011

I am a bad bad fucking bad room owner, aren't I?


Sudah orang ke,
Satu....
Dua...
Tigaa...
Empat!!!

Ehm entah tiba2 kenapa saya pengen ngepost ini, bermula karena si embak keempat, sebut saja D, yang baru saja “kabur” dari rumah saya. Tsaaahhh... segitu horornya kah rumah ini??? Atokah si empunya yang pada “horor”?

Well, begini deh, saya emang gak pernah yang bener-bener nge-kos! Here, means tinggal di suatu tempat laen, sendirian ato berdua ma orang lain di suatu kamar, dalam kurun waktu yang lama. Pengalaman tinggal di tempat lain selama berhari-hari, mungkin cuma pas PKL di Borobudur sebulan sama KKN di Wonosobo 45 hari. Dan yang perlu saya syukuri adalah saya dan mereka berhubungan baik. Menyenangkan! Itu bisa dibilang udah ngerasain ngekos blon yaa??
Well, hell with it!

Yang saya tekan kan disini adalah ketidakmampuan saya untuk berinteraksi dengan penghuni kos di rumah. Dari awal mpe akhir paling ngobrol gaje. Gak pernah bisa ‘deket’ seperti saya dengan teman, atau keluarga.

·        Embak pertama itu... mbak S. Dia seorang SPG produk kopi kalau gak salah. Dan Cuma bertahan 3 bulan apa yaaa... trus pindah gara2 kontraknya abis (katanya).

·        Yang kedua itu, calon tetangga. Bu I, jadi si ibu ini lagi bikin rumah di daerah guwweeehhh (ceilaahhh....). Nah selama ngurusin rumahnya jadi inilah, si ibu tinggal and masak2 buat tukang2 yg notabene masih deket sama dia ini di rumah guwah. Ibunya sama embaknya kalo gak salah, baek banget. Bisa dibilang rumah bawah itu kuasanya si ibu. The kitchen was all hers! Secara gitu kita juga males masak. Wakakaka.... Yang nyapu ma ngepel juga si ibu. Wakakak... Si ibu juga ngasi makan akuh, embak, (ma adek kadang2) tiga kali sehari pula! Baikkk, kan??? THANKSSSSS A BILLION!!! Kadang sih ngerasa gak enak, tapi ibunya nganter ke atas mesti, hadeehhh... mana enak pula! Wakakaka.... *nagih deh, apalagi sambel tumpangnya yang hot hot hot! Yummyyy,,, Jadi waktu rumahnya udah selesai dibangun, pindah deh!

·        Yang ketiga, ehmm,... embak-embak dosen baru lulus S2. Mbak D dan Mbak E. Ehm yang mbak D newlywed gt deh... hahha, si suami pernah nginep di rumah. Hahaha... ngapain ya tuh? *sensor* Trus si Mbak E pindah ke kos yang lebih deket kampus-nya. Sementara Mbak D pindah gara-gara pas itu mau PKL kalo gak salah. Jadi di rumah cuma sama embakq. Trus milih pindah deh gara-gara takut kayaknya. Too bad... embaknya alus banget, alimmmm... istri idaman lahhh.

·        Dan terakhir ini, si embak D, which is yang paling lama. 7 bulan mai men!!!!! Hahaha.... Jarang ngobrol jugag sih... mbaknya sering pulang malem, berangkat pagi. Jadi jarang ketemu. Tapi tiba2 mbaknya pergi. Haha, Jam sembilanan apa ya, kedengeran bunyi plastik kresek gt dibawa. Entah kenapa langsung ada feeling mbaknya pindah. Dan yeeppp bener! Kunci kamar ma rumah digantungin aja gt di pintu kamar. And no words! Maybe because of something happenend few days ago between her and my sista. I had no idea bout it! I’m absent.

Awalnya yaahh, saya kurang sreg aja gt, rumah ini buat ngekos. Perihal apa yaa... saya kurang terbiasa dengan adanya orang lain di dalam rumah. Saya terbiasa sendirian. Pendapat kakak apalagi! Dengan TV dan/atau radio menyala keras pun saya rasa sudah cukup menemani. Tapi finally, papan dipasang, dan walllaaaaa.... berdatanganlah mereka2.

Dari kejadian si embak terakhir ini, sebenernya mungkin hampir sama dengan embak pertama, yang pindah gara-gara merasa tersinggung, mungkin. Mungkin jika dalam posisi mereka, saya akan melakukan hal yang sama. PINDAH. Dan mungkin sebaiknya memang rumah ini gak buat kos saja. Daripada jadi masalah terus.

Sebenernya pas awal saya pikir bakal menyenangkan juga akhirnya, lihatlah sisi baiknya.
·        Rumah jadi mungkin rame.
·        Ada temen di rumah.
·        Rumah enggag suwung (kata tetangga2).
·        Kamar2 enggag ditempati makhluk laen.
·        Kenal orang baru.
·        Dan the last but essential... Dapet duit tambahan!

Naaaahhh alasan terakhir mungkin yang paling yahud. Wakakaka....

Dari kesemuanya ini, yang pengen saya tekankan adalah APA YANG KITA LAKUAKAN PADA MEREKA, SOMEDAY MUNGKIN AKAN BALIK JUGA KOK KE KITA. DENGAN CARA YANG SAMA, some say it is KARMA.

Entah kenapa saya percaya itu. Saya selalu berusaha baek. Baik dengan cara dan menurut saya tentu. Tahu bahwa mereka juga pantas gitu diberi perlakuan begitu. Saya hanya menyayangkan ketidakadaan kesempatan untuk sempat maen atau sekedar mengobrol lebih dalam dengan mereka.

Saya menyayangkan kecuekan yang terjadi, kesengak-an, ke-galak-an yang terjadi. Sungguh....

Saya berharap saya tidak terlampau menyebalkan bagi mereka.

Saya berharap, jika nge-kos nanti, saya dan penghuni atau bahkan pemilik rumah akan baik2 saja. Amin.

Please accept my deepest sorry for you all.... indeed.

PS: Jika toh kita pernah diberi perlakuan yang tidak mengenakkan dari orang lain, cegahlah diri pribadi bertindak demikian jika suatu saat berada dalam posisi “memberi perlakuan” tersebut. Just saying.

No comments:

Post a Comment