Sunday, August 21, 2011

RANDOM--->SEBULAN: KESEMPATAN. USAHA. HASIL--->LIFE


Masih inget sama maenan jaman masi unyu2 inihhhh????

Wkwkwkw,,, entah kenapa tiba-tiba niat pengen beli nih sebulan (What’s it in ur place?). I like to play it a lot. It might be. Yang jelas pas liat inih seneng bangeett deh jadinya.... berasa ih wawwww.... cling! My old time!!!

Past is a great memory, isn’t it? Yaaahhhh kadang masa lalu itu ringan untuk diperbincangkan kembali, seperti jajanan khas depan SD, maenan2nyaaa (Say hello to the old “rok2an”, kenakalan-kenakalan masa kecil, kehebohan saat di kelas... maen ke sawah.... nyilem di sumur (ehmmm skip!). Ahh masa lalu... masa lalu, dibalik semua keceriaan, canda tawa, kepolosan, dan keingin-tahunan bocah kecil yang beranjak dewasa itu terkadang ada beberapa pengalaman, kejadian, atau peristiwa yang bisa dikatakan memilukan, let say... mendewasakan? Meskipun saat itu kita belom tentu benar-benar mengetahui arti, makna, maksud dan hikmah yang mampu kita petik dari berbagai hal itu, kita tahu kalau itu hal yang jaman sekarang orang bilang bisa bikin galau lah, heeee....

Ada kalanya kita terjatuh, semisal latihan naek sepeda. Berkali-kali kita kayuh sepeda beroda dua itu, hingga akhirnya kita diberi kemudahan dengan tambahan 2 roda kecil di masing-masing sisi. Lancar sudah. Dua roda tambahan itu dilepas yang membuat kita perlahan belajar arti keseimbangan, kepekaan, keberanian, serta keriangan.

Dalam hidup, mulai dari lahir cenger kita mulai diberi pelajaran tentang hidup. Saat membuka mata, tepatnya melihat dunia baru, menjajaki tempat bernama dunia yang jauh berbeda dari yang hanya sekedar rahim, denyut, dan plasenta, kita menangis. Every beginning is difficult, isn’t it?

Well, it depends.
Semua awal memang terlihat sulit. Mengawali sesuatu yang baru memang menjadi sebuah tantangan. Butuh persiapan mental dan kekuatan hati untuk terus berusaha maju.

Err ini apa hubungannya coba sebulan, masa lalu, galau, mendewasakan, naek sepeda, bayi cenger, nangis, awal yang susah, sama persiapan mental???????????

Intinya ini post random bgt!
Sama kayak idup, random banget!
Ibaratnya kayak maenan sebulan.
Kita dipersiapkan satu sebulan dan sedotan.
Kita tahu caranya. Dan tinggal dari kitanya sendirilah mau mencoba meniup atau tidak.
Ada yang mampu membuat sebuah balon tanpa lubang.
Dan ada yang meniupnya pun mesti “ngeden2” (susah payah-red). Endingnya gagal.
Dan ada pula yang mesti tertatih-tatih diselingi lubang-lubang yang muncul disana-sini, namun akhirnya jadilah sebuah balon kaca yang meskipun tag sempurna tapi dia ada dan berwujud.


At least, we try, right?
No matter what the results are, we have taken the opportunity and tried best.


No comments:

Post a Comment